LOGO KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN BARU

logo baru kementerian lingkungan hidup dan kehutanan ukuran 4 cm
Akhirnya terkuak juga  misteri teka teki perubahan gambar logo Kementerian Kehutanan dengan ditetapkannya KEPUTUSAN MENTERI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR SK.889/Menhut-II/2014 tentang LOGO KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA 

#Logo #Kementerian #Lingkungan Hidup dan #Kehutanan  sebagaimana tertera dalam lampiran Kepmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. SK.889/Menhut-II/2014 tentang Logo Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menggantikan Logo Kementerian yang digunakan Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup sebelumnya.

Logo Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagaimana ter gambar dalam lampiran Kepmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. SK.889/Menhut-II/2014 dipergunakan pada:
logo kantor,
seragam dinas,
kop surat dinas dan
berbagai kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. SK.889/Menhut-II/2014 tentang Logo Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan yaitu tanggal 10  November 2014

MAKNA LOGO KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN
  1. Lingkaran luar berwarna coklat melambangkan pembangunan yang tidak mengenal kata akhir untuk mewujudkan kelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat. 
  2. Lingkaran berwarna biru melambangkan alam semesta. 
  3. Batang, cabang pohon berwarna hijau dan akar pohon berwarna emas, gambaran utuh Kalpataru yang memiliki arti tatanan lingkungan yang serasi, selaras dan seimbang serta melambangkan hutan, tanah, air udara dan makhluk hidup. 
  4. Pohon hijau melambangkan hutan yang subur yang berfungsi dalam upaya konservasi sumber daya alam dan lingkungan hidup. 
  5. Pohon dan akar berwarna hitam melambangkan hutan sebagai sarana pendukung pembangunan nasional perlu dikelola secara produktif dan lestari. 
  6. Warna dasar coklat di dalam lingkaran melambangkan tanah yang subur berkat usaha penghijauan, reboisasi dan konservasi tanah, serta usaha lainnya yang dilakukan terus menerus. 
  7. Warna hitam di atas akar berwarna emas melambangkan lapisan tanah yang subur. 
  8. Warna biru di bawah pohon melambangkan fungsi hutan sebagai pengatur tata air. 
  9. Warna putih di bawah pohon melambangkan sumber air untuk kelangsungan kehidupan.
download KEPUTUSAN MENTERI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR SK.889/Menhut-II/2014 TENTANG LOGO KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA (klik disini)

gambar logo kementerian lingkungan hidup kehutanan baru
logo baru kementerian lingkungan hidup dan kehutanan ukuran besar
logo kementerian lingkungan hidup dan kehutanan
logo baru kementerian lingkungan hidup dan kehutanan ukuran + 10 cm

logo baru kementerian lingkungan hidup dan kehutanan
logo baru kementerian lingkungan hidup dan kehutanan ukuran + 5 cm

Artikel Terkait

4 komentar

terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

Trima kasih infox, ,,,,sukses selalu

Trima kasih infox semoga sukses selalu,,,,

makasih gan, bisa buat tugas sekolah :) thanks yaaaa :D
Penyebab kerusakan Hutan


EmoticonEmoticon